Wednesday, March 11, 2009

Paper quilling



Berawal dari acara Etalase di TransTv, yang menayangkan tentang paper quilling. Kayaknya asyik deh.... Sang pembawa acara menjelajah ke daerah Tebet, toko yang mebuat dan menjual hiasan dengan paper quilling. Ternyata harganya lumayan juga dari 20ribuan sampai ada yang jutaan. Setelah digulung-gulung dan dibentuk, dilem dan dibingkai, jadinya bagus banget. Gw memang suka sama kerajinan-kerajinan kayak gini. Jadi inget dulu gw bikin gantungan kunci dan pita jepang (nenek gw yang ngajarin), bikin taplak meja yang disulam dari benang woll, bikin pembatas buku boneka jepang dari kertas kado, dan lain-lain. Sampe gw pernah ikut workshop ngebatik di Museum
Tekstil - Tanah Abang. Padahal gw bukanlah orang yang sabaran dan kayaknya kurang punya imajinasi yang tinggi, tapi gw tetap suka.., gw juga ga tau apanya yang bikin gw suka (sambil garuk-garuk kepala). Kemarin jalan-jalan sama cowok gw ke Gramed, ternyata ada juga buku yang tentang Paper Quilling, harganya 30ribuan terbitan Gramedia.


Bikin yuk....

1 comments:

silviadelina said...

hai. sama. gue juga suka banget bikin kerajinan. mulai dari kartu ucapan, kristek, srapbook sampe paper quilling. sekarang gue lagi banyak belajar paper quilling. tau ga toko alat paper quilling di jakarta?


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and BMW Cars. Powered by Blogger