Tuesday, March 17, 2009

Kerak Telor Yang Semakin Tergusur

Semalam, gw kepengin sekali makam kerak telor, entah mengapa. Akhirnya gw melangkah ke daerah Margonda, di samping Gramedia tepatnya. Ada seorang Bapak Tua yang jual kerak telor. Ternyata langsung dikasih yang sudah dibungkus sama si Bapak. Soalnya ada orang yang pesan banyak, tapi tidak ditunggu sama orangnya. 'Dari pada nunggu lama neng, ini aja masih hangat' begitu kata si Bapak. Ah lumayan jadi ga usah nunggu nie :P. Seporsi kerak telor harganya 8000 rupiah. Sepanjang perjalan menuju rumah, gw sudah membayangkan nikmatnya kerak telor. Hm....



Sampai dirumah gw sempetin makan kerak telor dulu sebelum mandi. Ternyata rasanya kok tidak senikmat dulu ya ?. Teringat zaman dulu, setiap tahun Jakarta Fair dibuka, gw selalu diajak bokap sekeluarga kesana. Dan makanan yang pasti dibeli itu adalah kerak telor. Rasanya sangat nikmat sekali, bahkan makan satu aja kurang rasanya. Kenapa ya?.. Entah memang penjualnya yang berbeda sehingga rasanya juga berbeda atau semakin banyaknya variasi makananan yang enak yang menyebabkan rasa si kerak telor jadi kurang atau memang kenikmatan akan rasa makanan pada diri gw sudah dikurangi ya?...

Mencari penjual kerak telor juga sudah susah sepertinya, Yang aku tahu hanya ada dua di Depok, disamping Gramedia Margonda dan di Carrefor ITC Depok. Ah kerak telor, dikau makanan tradisional Betawi yang keberadaannya semakin tergusur saja...

1 comments:

Anonymous said...

Tahun 2017 ini penjual kerak telor di depok, dimana ya gan? Ak nyari2 kok belom nemu2, pernah ketemu tapi itupun jarang mangkal


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and BMW Cars. Powered by Blogger