Wednesday, March 11, 2009

Fenomena Indigo



Lagi marak nie berita tentang Indigo. Berawal dari kisah si dukun Cilik ponari yang katanya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit dengan batu saktinya. Ceritanya sie begini : Ponari yang lagi main di lapangan saat hujan, tersambar petir sampe ngeluarin asap kepalanya. terus ga jauh dari dirinya ada batu, dan dibawa pulang tuh batu. Sampe rumah batunya dibuang sama neneknya , eh ga taunya batu itu balik lagi kerumah. dan tanpa sengaja Ponari cilik ngobatin adiknya yang lagi sakit dengan cara menyelupkan batu itu ke air dan airnya dipake sama adiknya. Kurang lebih begitu sie ceritanya. Bahkan praktik Ponari bisa menghasilkan uang sampe ratusan juta, ck..ck..ck... ya iyalah secara ribuan orang yang dateng kerumahnya untuk berobat. Dimana-mana ada cerita tentang Ponari, disetiap berita di televisi dan internet, di Silet RCTI sampe Bukan Empat Mata-nya Tukul di Trans7. Kata pemerhati anak Kak Seto, Ponari kemungkinan termasuk anak yang Indigo.

Awalnya gw sie ga terlalu tertarik sama berita itu, sirik jadinya kalo menurut gw. Lagian kalo kita tanamkan dipikiran kita pasti sembuh, berfikiran positif, berobat dan berdoa,pasti sembuh deh. Allah tidak akan memberikan cobaan kepada hambanya diluar batas kemampuan hambanya kok.. (Sok tua ya gw, tapi bener kok.., walau praktiknya susah untuk dijalanin :P).

Tapi sejak ada istilah Indigo yang dihubung-hubungkan dengan Ponari, gw jadi tertarik. Seru kali ya... !!. Gw kadang suka berfikir, apakah benar indigo itu berarti anak tersebut memiliki roh tua, yang artinya rohnya itu udah pernah hidup dibeberapa waktu yang lalu atau bahkan mungkin dimasa depan. Tapi serem juga kalo bisa ngeliat 'sesuatu yang mengerikan'. Ah...., gw ga mau yang neko-neko, mau jadi yang normal-normal aja.

0 comments:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and BMW Cars. Powered by Blogger