Monday, November 24, 2008

PRODIA - season 1

Setelah satu tahun tertunda, jadilah dibulatkan niat untuk medical check up di Prodia. Seperti biasa internet jadi sumber untuk mencari data-data yang diperlukan. Setelah gogling maka dapatlah alamat websitenya http://prodia.co.id Ternyata ada beberapa tipe medical check-up disana. Ada yang tipe sederhana, medium dan eksekutif. Ada check-up prakaryawan juga. Cuma di websitenya tidak dijelaskan secara detail check-up prakaryawan itu meliputi apa saja. Sedangkan kalo check-up sederhana, medium dan eksekutif terdiri dari :

Check Up Sederhana
Untuk mendeteksi dini ada tidaknya kelainan pada organ tubuh, gangguan metabolisme, infeksi dan kelainan-kelainan lain. Misalnya kelainan darah, gangguan fungsi ginjal, gangguan fungsi hati, gangguan metabolisme lemak, gangguan saluran cerna dan kemih. Check up sederhana hanya terdiri dari beberapa tes yang dianggap cukup spesifik untuk mewakili kelainan yang ada.
Check Up Medium & Eksekutif
Untuk mendeteksi dini ada tidaknya kelainan pada organ tubuh, gangguan metabolisme, infeksi dan kelainan-kelaian lain. Misalnya kelainan darah, gangguan fungsi ginjal, gangguan fungsi hati, gangguan metabolisme lemak, gangguan saluran cerna dan kemih, infeksi virus hepatitis dan gangguan fungsi tiroid. Dengan check up lengkap (medium atau eksekutif) dapat diperoleh gambaran yang lebih jelas, karena bila lebih dari satu tes menunjukkan kelaian organ maka kesimpulan yang diambil akan lebih akurat.
(sumber : http://www.prodia.co.id/m_informasi_jenis_pemeriksaan.html )

Hmm, sippplah ..., kayaknya yang check-up sederhana aja deh.. Eitsss.....,tunggu dulu harganya berapa ya?...harus tau juga tuch... Dicari-cari ternyata ada juga daftar alamat-alamat cabang Prodia. Wah ternyata banyak juga cabangnya nie. Mulailah gw mencatat-catat alamatnya, cari yang deket-deket rumah ah...

KANTOR PUSAT
Jln. Kramat Raya No. 150
Telp:(+62-21) 314.4182
Fax :(+62-21) 314.4181
Jakarta - 10430
INDONESIA
email. prodia@prodia.co.id; info@prodia.co.id

CABANG DEPOK
Ruko Pesona Khayangan No. 9, Jln. Margonda Raya No. 45
Telp:(+62-21) 775.1178, 775.1826
Fax :(+62-21) 775.0737
Depok - 16411
INDONESIA
email. depok@prodia.co.id

CABANG JAKARTA
Jln. Kramat Raya 53-A
Telp:(+62-21) 390.6709, 315.3002
Fax :(+62-21) 392.2721
Jakarta – 10450
INDONESIA
email. jkt.kramat@prodia.co.id

Jln. Gunawarman 77, Kebayoran Baru
Telp:(+62-21) 722.0203, 727.86933
Fax :(+62-21) 722.6450
Jakarta – 12180
INDONESIA
email. jkt.kebayoran@prodia.co.id

Jln. Boulevard Raya Blok H-4 No. 15, Kelapa Gading Permai
Telp:(+62-21) 452.2148, 452.0017
Fax :(+62-21) 452.2714
Jakarta – 14240
INDONESIA
email. jkt.klpgading@prodia.co.id

Jln. Pluit Sakti Raya No. 28, Ruko Sentra Bisnis Blok A/6
Telp:(+62-21) 666.00571, 660.3561
Fax :(+62-21) 660.3025
Jakarta – 14440
INDONESIA
email. jkt.pluit@prodia.co.id

Jln. Kedoya Agave Raya, Perkantoran Tomang Tol Raya Blok A-II/22
Telp:(+62-21) 580.3066, 581.2941
Fax :(+62-21) 581.5983
Jakarta – 11520
INDONESIA
email. jkt.kedoya@prodia.co.id

Jln. Cideng Barat 36-A
Telp:(+62-21) 632.1820, 632.1822, 632.1823
Fax :(+62-21) 632.1813
Jakarta – 10150
INDONESIA
email. jkt.cideng@prodia.co.id

Arteri Pondok Indah, Jln. Sultan Iskandar Muda 31/C
Telp:(+62-21) 722.7728, 722.6655, 729.1710
Fax :(+62-21) 729.1711
Jakarta – 12240
INDONESIA
email. jkt.arteri@prodia.co.id

RS. Bunda, Jln. T. Cik. Ditiro 28, Menteng
Telp:(+62-21) 314.4089, 319.27752
Fax :(+62-21) 314.4160
Jakarta – 10310
INDONESIA
email. jkt.bunda@prodia.co.id

Jln. Raya Pasar Minggu No. 98-E
Telp:(+62-21) 798.6247, 791.84723
Fax :(+62-21) 790.1922
Jakarta – 12510
INDONESIA
email. jkt.psminggu@prodia.co.id

Jln. Karang Tengah, Kompleks Bona Indah Blok A-2/C Kav. 7
Telp:(+62-21) 750.6715, 921.3393
Fax :(+62-21) 766.1324
Jakarta – 12440
INDONESIA
email. jkt.bona@prodia.co.id

Jln. Danau Sunter Utara Blok C-1 No. 4-A
Telp:(+62-21) 647.14338
Fax :(+62-21) 653.08117
Jakarta
INDONESIA
email. jkt.sunter@prodia.co.id

Jln. K.H. Adul Syafei No. 25, Kampung Melayu - Tebet
Telp:(+62-21) 830.8055
Fax :(+62-21) 830.4268
Jakarta
INDONESIA
email. jkt.kpmelayu@prodia.co.id

Komplek Sentra Niaga, Puri Indah Blok T6/28
Jln. Puri Lingkar - Dalam
Telp:(+62-21) 583.04501
Fax :(+62-21) 583.04502
Jakarta 11610
INDONESIA
email. jkt.puri@prodia.co.id

Ruko Marcella Tahap II No. 10
Jln. Bintaro Utama Raya Sektor III-A, Bintaro
Telp:(+62-21) 735.7652
Fax :(+62-21) 735.7652
Jakarta
INDONESIA
email. jkt.bintaro@prodia.co.id

Hmm...,ada emailnya juga toh. Ya weis akhirnya mulailah mengetik email berbagai pertanyaan ke Prodia-Depok . Ternyata untuk check-up plus pria dan wanita itu berbeda harganya, sedangkan untuk yang dasar sama.
Check up plus ( laki-laki ) = Rp. 1.615.000,- terdiri dari :
Hematologi,lengkap, Urine rutin, faeces rutin, bilirubin tot&dir, got, gpt, gamma GT, fosfatase alkali, SPE, Glukosa N, Cholesterol Total, HDL, LDL, Trigliserida, Urea, Kreatinin, Asam urat, HBsAg, Anti HCV, Apo B, TSHs, AFP, PSA.

Check up plus ( Wanita ) = Rp. 1.800.000,- terdiri dari :
Hematologi,lengkap, Urine rutin, faeces rutin, bilirubin tot&dir, got, gpt, gamma GT, fosfatase alkali, SPE, Glukosa N, Cholesterol Total, HDL, LDL, Trigliserida, Urea, Kreatinin, Asam urat, HBsAg, Anti HCV, Apo B, TSHs, AFP, Papsmear ( SSBC Thin prep ).

Check up dasar ( laki-laki&wanita ) = Rp. 1.240.000,- terdiri dari :
Hematologi,lengkap, Urine rutin, faeces rutin, bilirubin tot&dir, got, gpt, gamma GT, fosfatase alkali, SPE, Glukosa N, Cholesterol Total, HDL, LDL, Trigliserida, Urea, Kreatinin, Asam urat, HBsAg, Anti HCV, Apo B, TSHs.

Terus katanya harus puasa dulu 10 s/d 12 jam. So, setelah ditimbang-timbang jadilah hari Sabtu kemarin ke Prodia. Oh ya lebih baik Prodianya yang ada dokternya, untuk konsultasi hasilnya lebih lanjut. Jika cuma menerangkan katanya petugas-petugasnya juga bisa memberikan keterangan, tapi gw lebih prefer yang ada dokternya, soalnya free charge alias gratis, kecuali kalo ditambah periksa psikis (klo ga salah tulis), kena charge 80ribu. Akhinya gw ke Prodia-Pasar Minggu deh :)

Setelah puasa dari jam 10 malam, jam 9 pagi gw baru jalan dari rumah. Tanya-tanya lagi nie sama petugasnya. Ternyata yang Check-Up prakaryawan lebih murah loh. Akhinya gw milih Check-Up Prakaryawan dengan mengurangi test kehamilan dan cek glukosa setelah 2 jam puasa, terus nambain cek untuk asam urat. Total 385ribu, lumayan lebih murah dari Check-up dasar!!!

Cek glukosa setelah 2 jam puasa ga bisa dilakukan soalnya gw datangnya jam 10.30an sedangkan dokternya cuma sampe jam 12. Gw sempet protes, loh bukannya sampe jam 6 sore ?.., “Iya itu jam bukanya, sedangkan dokternya cuma sampe jam 12”. Ini kesalahan pertama gw. So buat yang mau Check-Up mending dateng pagian aja, Prodia udh buka kok dari jam 6 pagi.

Setelah ambil nomor, ga lama dipanggil sama dokternya, kemudian dikasih tabung kecil dan suruh disi dengan urine. Ternyata agak repot juga ya ngisi urine ke tabung itu :( .Terus setelah kasih tabung itu ke petugasnya, duduklah dengan manis di kursi pasien. Kemudian diambil darah sama dokternya. Dokternya cantik dan ramah :P. Setelah itu dikasih tabung lagi untuk diisi sama feses. Tabungnya boleh dibawa pulang dan dianter besoknya lagi jika tidak bisa diisi feses pada hari itu juga. Prosesnya cepet cuma 30menitan dari pertama tanya-tanya sama petugasnya sampe selesai diambil darahnya.

Ternyata kalo kita cuma mau cek asam urat atau jantung atau darah tinggi atau aja juga bisa. Jadi ga harus satu paket gitu.

Oh ya yang gw datangin ini Prodia Pasar Minggu, posisinya sebelah kiri Masjid AT-Taqwa Pasar Minggu, ruko-ruko gitu modelnya, di situ ada Bank BCA dan Mandiri juga. Kalo dari Depok naik angkot M.04 Depok-Pasar Minggu atau angkutan umum ke arah Pasar Minggu. Dari terminal Pasar Minggu naik angkot warna biru telor asin nomor M16, turun di depan Prodianya, ga jauh kok cuma +/- 5menitan, bayar cuma 2000 perak. Prodianya agak ketutupan sama warung-waruing yang ada didepannya.

Monday, 241108

2 comments:

Anonymous said...

kalo dari tugu pancoran, prodia yang pasar minggu jauh gak ya?

Anonymous said...

thanks ya infonya...tadi gw dah muter2 pasar minggu tapi belom lewat terminal pasar minggu buat cari2 tuh prodia..akhirnya sampe ke depok lagi, langsung aja gw cari warnet akhirnya dapet nih info..thankyu2..matur nuwon..dankie...
faleminderit...شكرا...
díky...
bedankt...merci..dll


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and BMW Cars. Powered by Blogger