Friday, January 16, 2009

Ketika Akal Sehat Tidak Lagi Berkuasa

Bagai mendengar petir disiang bolong saat aku mendengar berita itu. Safei, sebuah nama yang mengingatkanku akan masa lalu. Pria yang pernah dekat denganku itu anak yang sangat rajin dan baik hati. Yang aku ingat, dia wangi, dan aku suka banget wangi parfumnya. Hingga aku juga pernah kenalan sama cowok gara-gara cowok tersebut make parfum yang sama :P .
Tapi berita yang kudengar ini membuat perasaanku 'kacau beliau'. DEPRESI (gila istilah yang diucapkan bang Ramses waktu ketemu saat itu). Dan penyebabnya WANITA.
Cewek yang dikenal ditempat tongkrongan di daerah tebet (yang katanya bang Ramses cewek bahan bangunan alias matre) , mampu membuatnya kehilangan akan sehatnya.
Tidak lulus ujian kenaikan pangkat, hutang yang banyak (15 juta katanya) menambah permasalaahn hidupnya. Sebegitu rumitnyakah jalan hidupmu, hingga akal sehat tidak lagi berkuasa ?...
Orang tuanya pernah minta bantuan teman-temannya untuk mencari Pi'i (panggilan akrabnya) yang sudah tidak pulang-pulang. Aku tidak membayangkan ia seperti orang-orang gila lainnya yang kadang aku ditemui di pinggir jalan.
Aku jadi inget bahwa Asep (yang dulu combalangin aku dan Pi'i) pernah bilang kalo dia dulu sempet frustasi gara-gara cewek, cewek tersebut ngejar-ngejar dia sampe si Pi'I ketakutan. Apakah ini karma yang ia dapatkan ?...
Ya Allah, aku mohon berikanlah kesempatan kepadanya untuk memiliki kembali akal sehatnya..

0 comments:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and BMW Cars. Powered by Blogger